UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 34 TAHUN 2004 TENTANG TENTARA NASIONAL INDONESIA

Sebagai prajurit kita wajib untuk mengetahui dan mematuhi perundang-undangan yang berlaku. Khusus TNI diatur dalam UU No.34 tahun 2004.

http://www.tni.mil.id/files/UUTNI_No34.pdf

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di informasi umum dan tag , . Tandai permalink.

13 Balasan ke UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 34 TAHUN 2004 TENTANG TENTARA NASIONAL INDONESIA

  1. pamungkas2001 berkata:

    Salam kenal juga. Tugas pokok yang diemban TNI bukanlah seperti itu. Terdapat aturan hukum yang wajib dipatuhi oleh setiap anggota TNI tanpa terkecuali. Mengenai hubungan dengan rakyat, setiap prajurit berpegang teguh pada 8 wajib TNI.

  2. teddy hambrata berkata:

    Btw, sekarang zaman udah beda deh…malahan tentara yg di pukuli rakyat…dan naasnya tentara gak bisa nuntut kalo di pukuli rakyat…

  3. tnc berkata:

    salam kenal juga..kebebasan pers terkadang uncontrol n tdk bermoral. informasi yang dikembangkan sering yang menimbulkan sensasi tanpa mempertimbangkan hal yg lebih prinsip.” Bad news is God News”Bagaimanapun juga TNI dari rakyat oleh rakyat n untuk rakyat. Kalaupun sejarah kelam sebelum reformasi terjadi hal” yang tidak kita harapkan , itu semua sebuah proses menuju yang lebih baik..Mau tidak mau,sadar atau tidak sadar serta diakui atau tidak komponen bangsa yang masih solid NKRI harga mati adalah TNI.

  4. rdt berkata:

    salam kenal juga mas..komit TNI sudah jelas, melakukan reformasi di semua bidang, boleh dikata sekarang pelanggaran2 yang bersinggungan dg masy sipil jauh sangat berkurang, arogansi yg dulu mungkin menyatu dengan “aura” prajurit TNI sekarang sudah tidak ada lagi, TNI memegang teguh Sapta Marga & 8 wajib TNI, TNI sadar sepenuhnya bahwa dirinya adalah dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat..itulah beda kami dari tentara manapun didunia…jangan mudah dibiaskan oleh berita2 yg memiliki muatan tersembunyi untuk melunturkan patriotisme..”waspadalah…waspadalah….”

  5. ferry sandro M berkata:

    menurut saya TNI tidak pernah memukuli rakyat,tetapi krna unsur kesengajaan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

  6. TNI itu adalah alat negara yang untuk menjaga kedaulatan negara kita maupun dari ancaman teroris dan dari negara mana pun….jd buat teman-teman jngn lh membuat berita y tdk sebenarnya,,,karena TNI itu adalah seorang manusia jg ko

  7. ujang akbari berkata:

    rakyat yg suka memancing tni………….tni itu di anggapnya orang lain……….mereka memperlihatkan antipati……….kalau ada permasalahan dgn tni beritanya di tambah dan dibesar-besarkan………. kita ini satu bangsa, satu tanah air……………. kami ini anak bangsa, rakyatlah yang melahir kami.

  8. HARI NAMAKU berkata:

    NKRI BUKAN HARGA MATI ….TAPI PANCASILA YANG HARGA MATI BOSS….KALAU NKRI HARGA MATI BISA DONG NEGARA KITA KOMUNIS SAJA YANG PENTING NKRI TETAP UTUH…ATAU KITA ATHEIS SAJA YANG PENTING NKRI TETAP UTUH….APAB BETUL NKRI HARGA MATI ATAU PANCASILA HARGA MATI >>>????

  9. pamungkas2001 berkata:

    HARY: sebenernya itu kan sebuah slogan utk meningkatkan moril prajurit, kalo bahasa lengkapnya, “Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan sesuai dgn Pancasila dan UUD’45..” hanya kalimat panjang tsb kurang pas dijadikan slogan di medan pertempuran orn terlalu panjang…maintanance of morale is one of the principle of war…

    Therefore, itu semua hanya sebuah permainan kata, yg paling penting adalah bagaimana kita bisa “works in hands and talk less” isn’t it bro Hary?

  10. SULTAN berkata:

    TNI TERLAHIR DARI RAKYAT UNTUK MELINDUNGI RAKYAT DAN OLEH SEBAB ITU TNI MERUPAKAN BAGIAN DARI RAKYAT YANG HARUS BERFIKIR,BERBUAT DAN BERJUANG UNTUK RAKYAT DAN BERSAMA RAKYAT…NEGARA KITA CUKUP LUAS TERBENTANG DARI SABANG SAMPAI MARAUKE PERTAHANAN DAN TANGGUNG JAWAB KEDAULATAN NEGARATIDAK BISA HANYA KITA PIKULKAN DI PUNDAK TNI SAJA,TETAPI SEBAGAI RAKYAT YANG CINTA TERHADAP NEGERI INI KITA HARUS PEDULI DEMI TEGAKNYA NKRI YANG BERDAULAT MERDEKAAA!!!!!!!!!!!

  11. Harri dolli berkata:

    Untuk TNI maju terus panting mundur.. Demi NKRI !

  12. hasan berkata:

    salam kenal : pedih dasip TNI skarang,,,saya merasa simpati pada anggota yang menjaga batas” terluar negara kita, gimana nasipnya, sudah meninggalkan keluaga dan meninggalkan istri dan anak, masih saja d tuduh yang tidak”….coba sekarang sudara diposisi anggota yang sedang menjalankan penugasan seperti d papua,,,,

  13. NAVY DIVER berkata:

    TNI kadang di hormati kadang pula di cela disaat kita bertugas kadang harus bertentangan dengan HAM, Disaat TNI memukuli orang karna bela diri selalu di dituntut melanggar HAM tapi saat TNI di pukuli kemana TNI harus menuntut?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s